Alan Walker Merasa Semakin Dekat dengan Fans Indonesia karena Dipanggil Abang

Perbedaan budaya masyarakat Indonesia dengan negara lain ternyata cukup menarik bagi DJ Alan Walker. Sebagai musisi asal Norwegia yang namanya mendunia, Alan Walker ternyata merasa sangat dihormati oleh para penggemar di Indonesia lantaran panggilan Abang.

Mulanya, Alan Walker merasa aneh dengan panggilan tersebut karena tidak pernah mendengarnya dalam budaya negara asalnya.

“Orang-orang memanggilku “Bang Alan” di mana pun. Aku tidak tahu apa maksudnya dalam bahas Inggris, itu kedengaran aneh,” kata Alan Walker, dalam wawancara eksklusif bersama VIVA, di Jakarta, Kamis 30 Mei 2024.

Karena ada banyak orang yang menyebut dirinya dengan sebutan abang, Alan Walker akhirnya mencari tahu sendiri maknanya. Ia menyadari bahwa sebutan Abang bermakna sangat baik karena lebih menghormati orang lain.

Dengan begitu, Alan Walker merasa lebih dekat dan disayangi oleh penggemarnya di Indonesia. Sebab, dalam budaya luar negeri sendiri lebih umum memanggil seseorang hanya dengan namanya. “Tetapi aku tahu bahwa itu berarti saudara laki-laki dan itu sangat ramah karena yang aku tahu orang-orang memanggilku sebagai saudara laki-laki mereka,” kata Alan Walker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *