Generasi Muda Diajak Kenali Lagu Batak Melalui Konser Anak Ni Raja 2024

Musisi Posan Tobing bersama rekan-rekan musisi Batak seperti Novita Dewi, Alex Rudiart Hutajulu, Victor Hutabarat, dan sejumlah musisi lainnya menggelar konser musik berbahasa Batak bertajuk Anak Ni Raja 2024 di Bekasi Convention Center pada Sabtu malam.

Konser ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya melestarikan lagu-lagu Batak dan ditujukan bagi warga keturunan Batak yang merantau di berbagai daerah.

Konser ini bertujuan untuk melestarikan bahasa Batak agar generasi muda juga lebih tertarik lagi dalam karya seni lagu-lagu Batak,” ungkap Posan Tobing.

Posan, yang merupakan inisiator konser Anak Ni Raja ini, berharap lagu-lagu Batak dapat memperoleh tempat di hati masyarakat Indonesia seperti halnya lagu-lagu berbahasa Jawa yang kini banyak diminati pencinta musik di Tanah Air.

“Kita ingin lagu Batak mendapatkan tempat di hati pencinta musik kita seperti lagu berbahasa Jawa yang kini banyak disukai anak muda kita. Orang Batak itu juga banyak tersebar di seluruh daerah sehingga kita berharap orang Batak senang dengan lagu daerahnya,” tegasnya. Sementara itu, penyanyi Novita Dewi menyatakan bahwa konser Anak Ni Raja 2024 dapat memunculkan talenta-talenta baru, terutama mengingat orang Batak banyak yang gemar menyanyi dan memiliki suara yang merdu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *