Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Pianis muda Indonesia, Jonathan Kuo, kembali menghadirkan keajaiban musik klasik bagi para penikmat di Tanah Air. Bersama dengan Jakarta Sinfonietta di bawah arahan komposer Iswargia R Sudarno, Jonathan Kuo menggelar konser Brahms & Dvořák di Usmar Ismail Hall pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam konser yang berlangsung selama kurang lebih 50 menit, Jonathan Kuo, yang akrab disapa Jo, berhasil memukau hadirin dengan memainkan karya-karya monumental dari komposer legendaris Jerman, Johannes Brahms (1833-1897).

Selalu senang bisa kembali menyapa penikmat musik klasik di Indonesia. Saya membawakan Brahms Concerto No. 1, lagu yang sangat berbobot dan concerto yang sangat panjang dengan durasi kurang lebih 50 menit. Saya yakin lagu ini dinikmati para penonton,” ujar Jo.

Jo merasa bangga dengan kesuksesan konser tersebut, khususnya karena ia dapat membawakan karya-karya Brahms, salah satu komposer legendaris yang dihormati. Brahms Concerto No. 1 yang dipilih oleh Jo merupakan pilihan pribadinya karena kecintaannya pada lagu tersebut dan juga karena kepopulerannya di kalangan penikmat musik klasik.

Keterlibatan Jonathan dengan karya-karya Brahms tidak terbatas pada konser tersebut saja, melainkan telah terjalin sejak usia muda. Ia mengaku telah menyukai karya-karya Brahms sejak usia 13 tahun dan semakin dalam mengapresiasi musiknya seiring berjalannya waktu. Dalam persiapannya untuk konser tersebut, Jo sangat fokus dan telah berlatih intensif selama dua bulan sebelum acara tersebut digelar. Meskipun waktu persiapan yang singkat untuk sebuah karya monumental, Jo mengaku menikmati proses persiapan tersebut dan berhasil memaksimalkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *