Legenda Musik Country dan Aktor Kris Kristofferson Tutup Usia di Umur 88 Tahun

Aktor dan legenda musik country, Kris Kristofferson, meninggal dunia pada usia 88 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh perwakilan keluarga pada Sabtu, 28 September, saat Kristofferson meninggal dengan tenang di rumahnya di Maui.

Dalam pernyataan yang dibagikan kepada publik, keluarganya berkata, “Dengan hati yang berat, kami menyampaikan bahwa suami/ayah/kakek kami, Kris Kristofferson, meninggal dunia dengan damai pada hari Sabtu, 28 September, di rumahnya. Kami semua merasa sangat diberkati telah memiliki waktu bersama dia. Terima kasih atas cinta yang telah kalian berikan selama bertahun-tahun, dan ketika kalian melihat pelangi, ketahuilah bahwa dia sedang tersenyum kepada kita semua,” seperti dikutip pada Senin, 30 September 2024.

Kris Kristofferson lahir pada 22 Juni 1936 di Brownsville, Texas, dari pasangan Mary Ann dan Lars Henry Kristofferson. Ayahnya adalah seorang imigran asal Swedia yang menjadi perwira Angkatan Udara AS. Minat Kristofferson terhadap musik country sudah muncul sejak kecil, dan ia menulis lagu pertamanya yang berjudul “I Hate Your Ugly Face” ketika berusia 11 tahun.

Kristofferson dikenal sebagai seorang “anak militer” yang sering berpindah-pindah bersama keluarganya. Ketika remaja, keluarganya menetap di San Mateo, California. Bakatnya dalam menulis cerita pendek juga mulai terlihat ketika dua cerpennya, “Gone Are the Days” dan “The Rock,” diterbitkan di majalah Atlantic Monthly saat usianya baru 18 tahun.

Pada tahun 1954, Kristofferson melanjutkan studi di Pomona College, California, dan berprestasi baik dalam akademik maupun olahraga. Ia menjadi petinju Golden Gloves, pemain sepak bola, serta editor bagian olahraga di koran kampus. Prestasinya ini bahkan membuatnya tampil di sampul majalah Sports Illustrated dalam rubrik “Faces in the Crowd.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *