Harmoni Ruang Rupa & Suara: Menggabungkan Seni Lukis-Musik dalam Satu Pertunjukan

Keindahan visual dan musikalitas digabungkan dalam pertunjukan seni yang unik bertajuk “Harmoni Ruang Rupa dan Suara”. Acara itu berlangsung di Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024.

Acara itu menampilkan kolaborasi inovasi antara pelukis ternama John Martono dan komponis Indonesia Purwacaraka bersama para siswa/i dari lembaga kursus musik Purwa Caraka Music Studio.

John Martono merupakan seorang pelukis yang dikenal dengan karya-karya yang penuh warna dan ekspresif. Dia bakal melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya melukis langsung di sebuah instrumen piano.

Menggunakan teknik dan gaya khasnya, dia akan menjadikan piano sebagai kanvas hidup, menciptakan karya seni yang bukan hanya memanjakan mata tetapi juga menyatu dengan alunan musik.

Sementara penampilan musik dari maestro musik Indonesia Purwacaraka, makin memeriahkan acara itu dengan alunan indah dari nada-nada yang dihasilkan lewat instrument piano yang di mainkannya.

“Harmoni Ruang Rupa & Suara” adalah sebuah perayaan kreaPvitas yang merangkul dua bentuk seni: lukisan dan musik. John Martono, seorang pelukis terkemuka yang dikenal dengan karya-karya yang penuh warna dan ekspresif, akan melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya-melukis langsung di sebuah instrumen piano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *