Boleh Merindu, Genapi Lagu Jaz Hayat di Album Pesan Cinta

Penyanyi asal Brunei Darussalam, Jaz Hayat, kembali menunjukkan produktivitasnya di dunia musik. Setelah sukses merilis lagu Fly Me to the Moon pada 2 Agustus lalu, kini Jaz mempersembahkan karya terbarunya yang berjudul Boleh Merindu. Lagu ini dirilis secara resmi pada Jumat, 6 September 2024, dan menjadi bagian dari persiapan menuju album terbarunya yang berjudul Pesan Cinta, yang akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

“Lagu ini sebenarnya bisa dibilang masih memiliki nuansa yang tidak jauh dari laguku sebelumnya. Namun, secara genre, lagu ini terasa baru bagiku karena memiliki nuansa akustik dengan musik mid-tempo. Kalau digambarkan, lagu ini seperti Kasmaran, tapi versi yang lebih dewasa,” ujar Jaz dalam keterangan resminya.

Lagu ini diciptakan oleh Aldi Nada Permana dan mengisahkan tentang perasaan seseorang yang merindukan pasangannya. Jaz mengaku langsung tertarik pada lagu ini saat pertama kali mendengar demo dari Aldi.

“Aku selalu memilih lagu sesuai selera. Jadi, saat mendengar demo, aku akan melihat bagian mana yang aku suka dan langsung nyantol di telinga, serta apakah liriknya relate. Di lagu ini, lirik yang ditulis Aldi tidak puitis, tapi lebih ke bahasa sehari-hari.

Itu salah satu keunikan dari ‘Boleh Merindu’ yang langsung membuatku yakin untuk memilihnya sebagai single terbaru,” kata Jaz. Kolaborasi Jaz dengan Aldi Nada Permana bukanlah yang pertama. Jaz juga mengungkapkan bahwa proses rekaman kali ini berjalan dengan lancar berkat pengalaman mereka sebelumnya. Jaz pun mendapatkan arahan vokal dari penyanyi Bowo Soulmate, yang turut membantu menyempurnakan proses rekaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *