Bangga! Band Aceh Killa The Phia Tampil di Festival Metal Terbesar Dunia

Hari besar yang dinanti band metal Killa The Phia akhirnya tiba. Band asal Aceh itu sukses tampil di Wacken Open Air yang merupakan festival musik metal terbesar di dunia.

Wacken Open Air Festival digelar pada 31 Juli sampai 3 Agustus 2024 di Jerman. Tahun ini, Wacken Open Air menampilkan sejumlah penampil seperti Korn, Scorpions, Amon Amarth, Behemoth hingga Dragon Force.

Kehadiran Killa The Phia sukses mencuri perhatian pengunjung Wacken Open Air. Seperti yang sudah dijanjikan, mereka tampil mengenakan pakaian tradisional khas Aceh.

Mereka juga memainkan alat musik etnik khas Aceh seperti Rapa’i dan seurune kale. Ada juga bendera merah putih di atas panggung Killa The Phia.

Tampilnya Killa The Phia tak lepas dari prestasi mereka menjuarai kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia 2024.

Pencapaian Killa The Phia ini mengikuti jejak band cadas Indonesia lain yang pernah tampil di Wacken Open Air. Sebut saja seperti Burgerkill, Beside, Jasad, Down For Life, Taring, Voice of Baceprot dan Ludicia.

Killa The Phia sendiri beranggotakan Madon (vokal), Reza (gitar), Aan (gitar), Sinjo (bass), dan Aloel (drum). Band ini dibentuk semasa mereka sekolah di SMA. Nama Killa The Phia disebut terinspirasi dari salah satu nama kota di Amerika yaitu Philadelphia.

“Namanya kita plesetin dari nama kota itu. Tidak ada yang istimewa dari segi makna,” kata Madon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *