Kembali dengan Lagu My Heaven, Ravi Andika Ungkapkan Cinta dengan Gaya Unik

Baru-baru ini, di bawah naungan 301 Entertainment, Ravi Andika merilis single terbarunya yang berjudul My Heaven dalam format Digital Streaming Platform (DSP) dan video musik di YouTube.

Setelah hampir lima bulan sejak perilisan lagu 123, My Heaven masih mempertahankan sensibilitas pop yang sama. Ravi Andika kembali berperan sebagai produser utama dalam single ini, dengan didampingi oleh Putra Prastyo dari Closehead sebagai co-produser.

Single ini menonjol dengan notasi yang catchy namun tetap lembut. Karakteristik musik Ravi Andika terasa sangat kental lewat pemilihan notasi dengan hook khas ala Ravi Andika, yang sering tiba-tiba berbelok ke area yang tidak terduga, menciptakan kejutan yang menyenangkan.

Aransemen dalam single ini terasa pas dan nyaman, dengan lapisan instrumen yang tidak terlalu banyak, sehingga tidak menguras energi saat didengarkan. Pemilihan sampel suara ala akhir 80-an/awal 90-an terbukti menjadi keputusan yang tepat untuk mengamplifikasi aransemen, ditambah dengan tata suara yang modern, membuat single ini terdengar segar dan tidak ketinggalan zaman.

Lirik My Heaven ditulis oleh Ravi Andika dengan tema cinta. Secara implisit, Ravi Andika mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang dicintainya. Namun, dalam gambaran yang lebih luas, lagu ini tidak hanya mewakili relasi seseorang dengan pasangannya, tetapi juga dengan objek passion-nya.  Objek di sini tidak harus berupa manusia, tetapi bisa juga benda mati atau bahkan sebuah aktivitas. Diksi yang tepat menjadi salah satu kekuatan Ravi Andika dalam menulis lirik di single ini. Pemilihan diksi yang tepat membuat jangkauan tema dalam single ini menjadi lebih luas. Setiap orang yang memiliki passion terhadap objek apapun akan mudah terkait dengan lagu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *