Jagoan-jagoan Reggae Tanah Air Bakal Kolaborasi Garap Album

Pergerakan musik reggae di Indonesia bakal kembali menggeliat. Hal ini ditandai dengan hadirnya Island Vibes, sebuah album yang melibatkan sejumlah jagoan reggae Tanah Air, di antaranya Coconuttreez (CTTZ), Ricard D Gillis, S2B Family, dan beberapa lainnya.

Bukan hanya album, Island Vibes juga siap didengungkan di 10 kota yang tersebar di Jawa, Bali, dan Lombok melalui tur konser bertajuk Island Vibes Reggae Party sepanjang 3 Juli-3 Agustus 2024.

Island Vibes menjadi album reggae yang cukup unik. Pasalnya, di balik dapurnya turut terdapat nama Eki Puradiredja atau yang dikenal Eki Humania yang bertindak sebagai produser. Eki atau EQ Humania bukanlah nama baru di belantika musik Tanah Air. Musisi 54 tahun ini sudah terjun di industri musik sejak lebih dari 4 dekade yang lalu.

Bapak tiga anak ini mengaku sudah bermain musik sejak masih kecil atau ketika duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar (SD). Saat SMA, Eki pun menjadi seorang drummer untuk band di sekolahnya.

“Gue SMA di Hong Kong, gue sekolah di SIHK. Karena muridnya sedikit, kekurangan pemain drum, akhirnya gua jadi pemain drum di band SMA. Itu berlangsung sampai gua pulang ke Indonesia,” ujar Eki Humania saat berjumpa di Arooma Herloom Serviced Residence BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu 3 Juli 2024.  Semasa SMA, Eki juga sempat bermain band bersama rapper kondang, Iwa K atau sekitar 1987-1988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *